Selamat hari raya Idhul Fitri 1435 H "mohon maaf lahir dan batin..."
Home » » Menghitung Hambatan Resistor

Menghitung Hambatan Resistor

Written By Renvile T. on Thursday, January 24, 2013 | Thursday, January 24, 2013


Resistor adalah komponen listrik yang digunakan untuk menghasilkan resistansi. Resistor dikategorikan menjadi dua jenis yakni resistor tetap dan resistor variabel. Resistor tetap memiliki nilai resistansi yang tidak berubah, sementara resistor variabel memiliki suatu mekanisme yang memungkinkan nilainya berubah.
Satuan untuk resistansi dari resistor adalah Ohm. 1 ohm adalah nilai dimana saat 1 ampere arus yang mengalir melalui resistor tersebut, nilai tegangan pada ujung ke ujung resistornya adalah 1 Volt. Hal ini sejalan dengan rumusan hukum Ohm dimana berlaku rumusan :
V = I. R
Berbeda dengan komponen listrik lainnya yang mana nilai besaran yang dimiliki komponen langsung ditulis di pembungkus komponen, nilai resistansi dari suatu resistor ditulis melalui kode kode warna yang ada pada resistor tersebut.
Cara untuk menentukan nilai resistansi resistor dengan memperhatikan kode warna yang ada pada resistor tersebut adalah sebagai berikut:
Pengen Pulsa gratis?????? ayo buruan,,, klik ke dua gaambar di bawah ini dan daftarkan nomor Anda,, Pulsa Gratis All Operator, Indosat, Telkomsel, Axis, Three, SmartFreen dan XL, Cuma daftar dapat pulsa.
Bagikan ke:

leave comment

Semua umpan balik saya hargai dan jika sempat saya akan membalas pertanyaan yang menyangkut artikel di Blog ini sesegera mungkin.

1. Komentar SPAM akan dihapus segera setelah saya review
2. Pastikan Anda tidak berkomentar dengan menggunakan kata-kata kasar, sara, p*rn* dan lain-lain.
3. Jika Anda memiliki masalah cek dulu komentar, mungkin Anda akan menemukan solusi di sana.
4. Jangan Tambah Link ke tubuh komentar Anda karena saya memakai system link exchange

5. Jika perlu sebarluaskan artikel dengan cara klik tombol SHARE di atas.

Bila anda senang dengan artikel ini silahkan Join To Blog atau berlangganan geratis Artikel dari blog ini. Pergunakan vasilitas diatas untuk mempermudah anda. Bila ada masalah dalam penulisan artikel ini silahkan kontak saya melalui komentar atau share sesuai dengan artikel diatas.

Me

Post a Comment

 
Copyright © 2014 Renviletieft Blog - All Rights Reserved
Template Craeted by : RenvileTieft Blog
Proudly Powered by Blogger