Home » » 8 Tokoh Yang Berjasa Dalam Kemajuan Sejarah Internet

8 Tokoh Yang Berjasa Dalam Kemajuan Sejarah Internet

Written By Unknown on Sunday, January 20, 2013 | Sunday, January 20, 2013


Jaringan internet tidak hanya dirancang dan di kembangkan oleh satu orang atau satu tim saja pada satu waktu.  Tapi memerlukan waktu dan banyak orang untuk mengembangkannya. Orang-orang berikut adalah para visionerpenemupeneliti dan programmer, yang di masa awal internet, bermimpi besar dan merintis teknologi dan program di balik alat-alat yang sangat berbeda jauh dengan yang ada sekarang.
Siapakah mereka..??. Inilah 8 orang tersebut.

1.Claude Shannon Dikenal sebagai "bapak dari teori informasi modern," Claude Shannon merancang sebuah makalah sangat yang berpengaruh pada tahun 1948, "Sebuah Teori Matematika Komunikasi," yang diformalkan studi saluran komunikasi. Dengan membentuk batas pada efisiensi komunikasi dan menghadirkan tantangan untuk menemukan kode untuk meningkatkan efisiensi, Shannon mengembangkan fondasi dasar yang mendasari Internet.
http://magetan-indah.blogspot.com
2.Paul Baran peneliti jaringan komunikasi survivable di RAND Corporation di tahun 1959, Baran mengembangkan dan menggambarkan arsitektur data untuk jaringan komunikasi packet-switched. Gambaran, rinci dalam serangkaian makalah dengan judul "On Distributed Communications," dan terbukti menjadi dasar umum arsitektur Internet. 
http://magetan-indah.blogspot.com
3.Bob Taylor Pada akhir tahun 1960, Bob Taylor meyakinkan Departemen Pertahanan untuk mengembangkan jaringan komunikasi, yang akhirnya akan menjadi ARPANet, cikal bakal militer ke Internet. Dia menulis sebuah makalah yang terkenal dengan judul, "Komputer sebagai Alat Komunikasi," 
http://magetan-indah.blogspot.com
4.Douglas Englebart Seorang peneliti di Stanford, Augmentation Research Center Englebart . Ia mengembangkan Pusat Jaringan Informasi di Stanford, yang kemudian menjadi tempat registry nama domain, atau database daftar setiap website di Internet. 
http://magetan-indah.blogspot.com
5. Larry Roberts kepala Ilmuwan di Kantor Pengolahan Informasi ARPA pada tahun 1966, dia memimpin pengembangan ARPANet. Dia juga mendirikan Telenet, penyedia paket-switched jaringan pertama dan prekursor untuk perusahaan seperti Comcast dan Verizon. 
http://magetan-indah.blogspot.com
6. Vint Cerf Sebuah legenda awal komunitas internet, Cerf adalah manajer program ARPA pada tahun 1976-1982. Dia membantu merancang protokol TCP / IP yang digunakan oleh ARPANet dan Internet saat ini dengan Bob Kahn, dan ia juga mendirikan ICANN. ICANN adalah bagian mendasar dari bagaimana Internet diatur. 
http://magetan-indah.blogspot.com
7.Paul Mockapetris Bersama dengan Jon Postel, Mockapetris merancang DNS dan mengembangkannya, atau arsitektur nama domain. Ketika Anda mengetik alamat situs web ke dalam kotak pencarian, Anda harus berterima kasih pada Mockapetris dan Postel. 
http://magetan-indah.blogspot.com
8.Steve Wolff Sebagai Direktur Divisi Jaringan dan Komunikasi di National Science Foundation (NSF) pada tahun 1986, Steve Wolff mengelola pengembangan NSFNet, salah satu prekursor ke Internet. Dia memimpin TESTBED Gigabit, sebuah proyek bersama antara NSF dan Departemen Pertahanan yang dirancang untuk membuktikan bahwa jaringan pada kecepatan gigabit. Keberhasilannya membantu membuka jalan untuk mengubah Internet dari jaringan komunikasi secara sempit berfokus ke Internet global .
http://magetan-indah.blogspot.com


Semoga informasi tentang 8 tokoh yang berjasa dalam kemajuan sejarah internet diatas bermanfaat dan menambah wawasan kita.
Bagikan ke:

leave comment

Semua umpan balik saya hargai dan jika sempat saya akan membalas pertanyaan yang menyangkut artikel di Blog ini sesegera mungkin.

1. Komentar SPAM akan dihapus segera setelah saya review
2. Pastikan Anda tidak berkomentar dengan menggunakan kata-kata kasar, sara, p*rn* dan lain-lain.
3. Jika Anda memiliki masalah cek dulu komentar, mungkin Anda akan menemukan solusi di sana.
4. Jangan Tambah Link ke tubuh komentar Anda karena saya memakai system link exchange

5. Jika perlu sebarluaskan artikel dengan cara klik tombol SHARE di atas.

Bila anda senang dengan artikel ini silahkan Join To Blog atau berlangganan geratis Artikel dari blog ini. Pergunakan vasilitas diatas untuk mempermudah anda. Bila ada masalah dalam penulisan artikel ini silahkan kontak saya melalui komentar atau share sesuai dengan artikel diatas.

Me

Post a Comment

 
Copyright © 2012 - 2015 Renviletieft Blog - All Rights Reserved
Template Craeted by : RenvileTieft Blog
Proudly Powered by Blogger