Home » » Pemain Sepakbola Terbaik Sepanjang Masa : Diego Maradona

Pemain Sepakbola Terbaik Sepanjang Masa : Diego Maradona

Written By Unknown on Saturday, July 6, 2013 | Saturday, July 06, 2013



Maradona memiliki nama lengkap Diego Armando Maradona dan dia adalah seorang Warga Negara sekaligus pemain dari Tim Nasional Argentina. Maradona lahir di Buenos Aires Argentina pada tanggal 30 Oktober 1960. 

Dia adalah salah satu pemain legendaris Argentina yang saat itu berhasil membawa timnasnya menjadi juara dunia pada tahun 1986. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah Serba serbi tentang Diego Maradona.

Awal lahirnya seorang Maradona
Kisah Diego Maradona dimulai ketika dirinya berumur 10 tahun. Ya, pada usia muda itu Maradona berhasil menunjukkan sebuah permainan bola yang fantastis dan brilian sehingga membuat dirinya menjadi cukup terkenal dan bakatnya ditemukan oleh pemandu bakat dari klub Argentinos Juniors. 2 tahun kemudian, Maradona bahkan menjadi mascot club itu dengan sebutan Los Cebollitas (Bawang Kecil).

Kiprah Maradona ini semakin menjadi ketika club dari inggris, Sheffield United menawari transfer untuknya sebesar 180.000 poundsterling. Namun sayangnya, penawaran untuk Maradona tersebut ditolak mentah-mentah oleh Argentinos Juniors.

Maradona dan Club
Serba serbi tentang Diego Maradona bersama club cukup menarik. Setelah sebelumnya menolak tawaran Sheffield United, sekitar 1 tahun kemudian, dia berhasil melakukan debut internasional pertamanya bersama Argentina. Dan akhirnya pada tahun 1981, dirinya berhasil dibeli oleh Boca Juniors seharga 1 juta Poundsterling dan saat itulah dirinya berhasil meraih juara liga untuk kali pertamanya.

Serba serbi tentang Diego Maradona bersama club semakin berkembang ketika dirinya dikontrak oleh club FC Barcelona dengan nilai transfer 5 juta Pounsterling. Saat itu, nilai transfer Maradona merupakan nilai transfer paling tinggi yang pernah ada dalam dunia sepak bola. Di Barcelona, bersama dengan sang pelatih Cesar Luis Menotti, Maradona berhasil membawa piala Copa Del Rey dengan mengalahkan rival terberat Barcelona yaitu Real Madrid, dan juga berhasil membawa piala Super Spanyol dengan mengalahkan Athletic de Bilbao.

Sayang serba serbi tentang Diego Maradona bersama Bercelona mengalami beberapa kendala. Diantaranya saat dirinya sempat di vonis menderita penyakit Hepatitis, kemudian karirnya yang hampir berakhir di dunia sepak bola saat Maradona mendapat tackling keras dari pemain Athletic de Bilbao, Andoni Goikoetxea dan juga karena seringnya bersitegang dengan sang Presiden Club, Josep Lluiz Nunez.

Serba serbi tentang Diego Maradona bersama Club mencapai puncaknya ketika dirinya bergabung dengan SSC Napoli pada tahun 1984. Dia berhasil membawa Napoli menjadi juara Seri A untuk pertama kalinya pada tahun 1986/1987 dan kemudian 1989/1990, serta menjadi runner up pada tahun 1987/1988 dan 1988/1989. Maradona juga berhasil membawa Napoli menjadi Juara Piala Italia pada tahun 1987 dan menjuarai piala UEFA musim 1988/1989 dengan mengalahkan Vfb Stuttgart. 

Serba serbi tentang Diego Maradona bersama Napoli semakin berlanjut setelah dirinya berhasil menjadi pencetak gol terbanyak Liga Italia Seri A dengan torehan 15 Gol. Dirinya juga berhasil meraih penghargaan Guerin d’Oro sebagai pemain dengan nilai terbaik menurut majalah asal Italia bernama Guerin Sportivo.

Akhir karir Maradona
Sangat tragis... karena Serba serbi tentang Diego Maradona bersama Napoli bukan hanya menjadi karir terbaiknya namun juga manjadi awal “dunia hitam” dari pemain fenomenal ini. Ya saat di Napoli dirinya mulai mengenal kokain dan bahkan mengkonsumsi dengan sangat rutin. Kebiasaan buruknya ini membuatnya sering tidak tampil dalam latihan dan juga pertandingan yang akhirnya dirinya harus menerima denda berulang kali dari club tersebut.

Serba serbi tentang akhir Diego Maradona mengalami puncaknya ketika dirinya terbukti menggunakan doping pada tahun 1991 yang kemudian harus menerima pelarangan dalam bermain sepak bola selama 15 bulan. Doping ini kerap dilakukan olehnya baik saat bersama dengan Napoli ataupun beberapa klub barunya seperti Sevilla dan Newell’s Old Boys. Karir terakhir Diego Maradona sebagai pemain sepak bola adalah ketika dirinya bergabung kembali dengan Boca Juniors pada tahun 1995 yang kemudian dilanjutkan dengan pensiun pada 30 Oktober 1997.

Maradona Sekarang
Serba serbi tentang Diego Maradona sekarang lebih dikenal sebagai mantan pemain sepak bola legendaris dan juga sempat menjadi pelatih dari Tim Nasional Argentina pada masa 2008 – 2010 dimana saat itu Maradona berhasil mengantarkan Argentina sampai perempat final Piala Dunia, setelah dikalahkan Jerman dengan skor 4-0. Maradona akhirnya dipecat pada Juli 2010 dari kursi Pelatih.


Bagikan ke:

leave comment

Semua umpan balik saya hargai dan jika sempat saya akan membalas pertanyaan yang menyangkut artikel di Blog ini sesegera mungkin.

1. Komentar SPAM akan dihapus segera setelah saya review
2. Pastikan Anda tidak berkomentar dengan menggunakan kata-kata kasar, sara, p*rn* dan lain-lain.
3. Jika Anda memiliki masalah cek dulu komentar, mungkin Anda akan menemukan solusi di sana.
4. Jangan Tambah Link ke tubuh komentar Anda karena saya memakai system link exchange

5. Jika perlu sebarluaskan artikel dengan cara klik tombol SHARE di atas.

Bila anda senang dengan artikel ini silahkan Join To Blog atau berlangganan geratis Artikel dari blog ini. Pergunakan vasilitas diatas untuk mempermudah anda. Bila ada masalah dalam penulisan artikel ini silahkan kontak saya melalui komentar atau share sesuai dengan artikel diatas.

Me

Post a Comment

 
Copyright © 2012 - 2015 Renviletieft Blog - All Rights Reserved
Template Craeted by : RenvileTieft Blog
Proudly Powered by Blogger