Home » » Jelang Timnas Indonesia VS Arsenal (Arsenal Tour Asia, Minggu, 14 Juli 2013)

Jelang Timnas Indonesia VS Arsenal (Arsenal Tour Asia, Minggu, 14 Juli 2013)

Written By Unknown on Tuesday, July 9, 2013 | Tuesday, July 09, 2013

Podolski cs. akan beruji coba dengan Indonesia hari Minggu nanti

Arsenal, salah satu klub liga inggris papan atas, walau nir gelar selama 8 tahun, Arsenal tetap memikat dengan gaya permainan “tiki taka”nya, di inggris dengan gaya permainan sepak bola antar kaki maka Arsenal mendapat julukan Barcelonanya premier league, atau tepatnya “Arsenalona”/ ArsenalBarcelona , yang jelas permainan tiki taka makin lengkap ketika Fabregas dan Samir Nasri memanjakan para striker dengan umpan-umpan through pass yang langsung ‘jatuh’ dibelakang pemain belakang lawan, Arsenal benar-benar mengerikan andai semua berjalan sempurna.

Kenapa harus ada kata andai, boleh dibilang Arsenal telah kekurangan mental bajanya sejak ditinggal patrick viera dan kekalahan di final liga champion melawan Barcelona tahun 2006 benar-benar meruntuhkan mental baja tersebut, yang terakhir boleh jadi sangat menjadi biang keladi, disaat Thierry Henry tengah dalam pik performa justru Arsenal hanya menjadi runner up walaupun saat difinal tersebut Arsenal harus bermain dengan 10 orang pemain setelah kiper mereka Jens Lehman dikartu merah akibat pelanggaran langsung terhadap pemain Barcelona di luar kotak penalti.

Selepas malam horor tersebut, Arsenal ditinggal sang captain dan pemain panutan bagi generasi muda Young Guns, Thierry Henry. Disaat ini Arsenal harus merestart lagi dari awal namun kehilangan Thierry Henry justru menjadi pemicu bagi striker berikutnya Robin Van Persie.

Era baru
Robin Van Persie ibarat menjadi raja midas yang mampu mencetak gol demi gol dan mampu membuat Arsenal menjadi kompetitif di liga Ingggris. Namun ibarat sayur tanpa garam, ketajaman dan produktifitas permainan Arsenal menjadi hambar karena masa nir gelar terus berlanjut sampai bintang-bintang Arsenal meninggalkan Emirates stadium menuju klub yang lebih menjanjikan gelar.

Memulai musim 2012-2013, Arsenal benar-benar kehilangan sang predatornya Robin van Persie yang memilih pindah ke sang rival Manchester united, hal ini menambah perih setelah sebelumnya Fabregas pulang ke barcelona dan Samir Nasri membelot ke Manchester city. Arsenal benar-benar siaga satu dan pembelian pemain harus disegerakan, akhirnya nama-nama seperti Oliver giroud, Lucas Podolski, Mikael Arteta mendarat di Emirates stadium, membuat keoptimisan bersama barisan muda seperti Theo Walcott, Alex Chamberlain dan Jack Wilshere. Sekali lagi Arsenal jauh dari harapan karena naik turunnya prestasi baik bermain di liga Inggris dan liga chnapion. Alhasil musim ini nir gelar Arsenal trus berlanjut tanpa tahu kapan berakhir.

Timnas Indonesia Dream Team
Kondisi Arsenal dengan timnas Indonesia boleh dibilang tak jauh beda, tak stabil baik hasil dan permainan membuat timnas Indonesia bak dilanda galau yang akut setelah perang dengan sesama anggota PSSI dan saling klaim timnas, kini setelah bersatu Timnas pun lebih terasa mengigit dibanding sebelumnya. Hasil menahan Belanda 0-0 dibabak pertama boleh jadi kejelian seorang Jacksen F Tiago yang menurut saya lebih relevan memilioh pemain dibanding sebelumnya.

Tercatata nama seperti Vendry Mofu dan Tibo masuk skuad timnas walaupun berasal dari liga prima Indonesia. Menarik mengenai ASndik yang mampu membuat kerepotan pertahanan Belanda di 15 menit akhir, apakah akan diikut sertakan karena sedang diikut sertakan bersama Timnas U-23. Lebih menarik bagaimana pola deep lyer yang akan diperankan bersama Imanuel Wanggai dan Vendry Mofu atau Ahmad Jupriyanto.

Tanpa Andik kecepatan timnas akan berkurang 30 % tapi bukan tanpa alasana bagaimana Jacksen akan memainkan seperti yang Arsenal lakukan, umpan pendek dengna kombinasi umpan terobosan yang mematikan, semoga akan menjadi pertandingan yang seru.


Lawatan Arsenal ke Indonesia di masa pramusim ini telah semakin dekat. Para penggawa The Gunners pun mengaku tak sabar menyapa para suporter mereka di Tanah Air.

Seperti diketahui, klub London Utara itu dijadwalkan melakoni uji coba dengan tim nasional Indonesia, yang dalam kesempatan ini diberi nama "Indonesia Dream Team", di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Ahad (14/7).



Ini akan menjadi kunjungan pertama Arsenal ke Indonesia setelah 1982 alias lebih dari tiga dekade silam, dan mereka dipastikan datang dengan skuat utama, termasuk striker Lukas Podolski dan gelandang Jack Wilshere.

“Saya sangat senang akan ke Indonesia dan ini menjadi tur pertama saya [dengan Arsenal]. Saya mendengar Indonesia menggilai sepakbola dan Arsenal. Merupakan suatu kebanggaan bisa berkunjung ke sana," tutur Prinz Poldi.

"Saya pernah menjalani tur serupa bersama Bayern Munich, saat Anda tiba di bandara, ada banyak para penggemar yang menyambut di bandara dengan antusias. Saya akan sangat senang jika hal itu terjadi dan membuat saya ingin bermain untuk mereka."

Diakui bintang internasional Jerman itu, fans menjadi salah satu faktor utama yang mendorong Arsenal melakukan tur pramusim ke Asia, termasuk Indonesia. 

“Jarak dari London ke Asia sangat jauh, para penggemar tidak pernah bisa melihat kami dari dekat sehingga sangat penting untuk pergi ke Indonesia dan bertemu dengan mereka. Kami akan berfoto dan memberikan tanda tangan. Hal itu sangat penting untuk para penggemar yang selama ini mendukung kami lewat Twitter, Facebook atau jejaring sosial lain,” paparnya.
 
Seperti Podolski, Wilshere juga menyatakan ingin segera bersua dengan suporter tim di Tanah Air.

“Saya tidak sabar bertemu dengan para penggemar untuk melihat antusiasme dan semangat mereka. Mungkin karena mereka selama ini hanya melihat tim melalui televisi, bagi mereka kami seperti superstar. Kami akan bermain untuk mereka,” tegas pemain muda Inggris ini.

Usai menghadapi Indonesia, armada Arsene Wenger akan melanjutkan tur Asia mereka dengan melawan Vietnam (17/7), dan dua klub J-League, Nagoya Grampus Eight (22/7) serta Urawa Red Diamonds (26/7).

sumber: goal.com , olahraga.kompasiana.com
Bagikan ke:

+ comments + 1 comments

Sunday, August 6, 2017 at 7:20:00 AM GMT+7

Ever wanted to get free Twitter Re-tweets?
Did you know that you can get them ON AUTO-PILOT & ABSOLUTELY FREE by registering on Add Me Fast?

leave comment

Semua umpan balik saya hargai dan jika sempat saya akan membalas pertanyaan yang menyangkut artikel di Blog ini sesegera mungkin.

1. Komentar SPAM akan dihapus segera setelah saya review
2. Pastikan Anda tidak berkomentar dengan menggunakan kata-kata kasar, sara, p*rn* dan lain-lain.
3. Jika Anda memiliki masalah cek dulu komentar, mungkin Anda akan menemukan solusi di sana.
4. Jangan Tambah Link ke tubuh komentar Anda karena saya memakai system link exchange

5. Jika perlu sebarluaskan artikel dengan cara klik tombol SHARE di atas.

Bila anda senang dengan artikel ini silahkan Join To Blog atau berlangganan geratis Artikel dari blog ini. Pergunakan vasilitas diatas untuk mempermudah anda. Bila ada masalah dalam penulisan artikel ini silahkan kontak saya melalui komentar atau share sesuai dengan artikel diatas.

Me

Post a Comment

 
Copyright © 2012 - 2015 Renviletieft Blog - All Rights Reserved
Template Craeted by : RenvileTieft Blog
Proudly Powered by Blogger