Home » » Belajar membuat website dengan blogspot

Belajar membuat website dengan blogspot

Written By Unknown on Saturday, June 16, 2012 | Saturday, June 16, 2012


Kali ini saya ingin membahas tentang cara membuat website,langkah langkah nya begitu mudah bagi yang masih pemula. selain mudah juga gratis. bagi anda yang ingin belajar membuat website, di sini saya akan menjelaskannya secara lengkap dan jelas.
untuk tahap awal belajar kita akan menggunakan blogspot. dimana blogspot menyediakan bagi anda yang masih pemula untuk berkreasi disini,semuanya serba gratis dan semua tergantung kemauan anda.
berikut langkah pertama sebaiknya kita terlebih dahulu menyediakan email,anda bisa menggunakan yahoo,gmail dan lainnya.karena untuk mendaftar di blogger kita memerlukan email.saya ambil contoh kita akan menggunakan gmail.untuk membuat email ini kita perlu mendaftarkannya di http://mail.google.com/ . ikuti saja petunjuknya dan anda akan di arahkan sampai proses selesai. setelah anda memiliki akun gmail selanjutnya kita mengunjungi situs http://bloggger.com.
1.klik daftar/sign up
2.isikan data data anda dengan sesuai
3.masukkan nama domain kamu. contoh : http://cometshare.blogspot.com/ jika availible anda akan lanjutkan ke tahap berikutnya, jika not availible maka anda harus menggunakan nama domain lain.
4.setelah itu anda akan di minta untuk verifiikasi, nasukkan nomor telepon anda untuk mengkonfirmasi nya.nanti akan ada konfirmasi kode yang nantinya akan di masukkan untuk tahap berikutnya.
5.setelah selesai anda sudah berhasil membuat website
6.tinggal mengatur/mendesign blog sesuai dengan keinginan anda
7.pilih templete yang anda sukai
8.lalu pilih buat entri baru untuk artikel yang akan anda terbitkan
9.kemudian klik publish untuk menerbitkan website anda
10.jika anda ingin mengedit blog anda, di dashboard anda sudah ada pilihan untuk mngatur blog anda..
Selamat berkreasi semoga dengan blog ini saya bisa membantu sobat semua sehingga lebih mengenal dan mendalami di dunia website...
Bagikan ke:

leave comment

Semua umpan balik saya hargai dan jika sempat saya akan membalas pertanyaan yang menyangkut artikel di Blog ini sesegera mungkin.

1. Komentar SPAM akan dihapus segera setelah saya review
2. Pastikan Anda tidak berkomentar dengan menggunakan kata-kata kasar, sara, p*rn* dan lain-lain.
3. Jika Anda memiliki masalah cek dulu komentar, mungkin Anda akan menemukan solusi di sana.
4. Jangan Tambah Link ke tubuh komentar Anda karena saya memakai system link exchange

5. Jika perlu sebarluaskan artikel dengan cara klik tombol SHARE di atas.

Bila anda senang dengan artikel ini silahkan Join To Blog atau berlangganan geratis Artikel dari blog ini. Pergunakan vasilitas diatas untuk mempermudah anda. Bila ada masalah dalam penulisan artikel ini silahkan kontak saya melalui komentar atau share sesuai dengan artikel diatas.

Me

Post a Comment

 
Copyright © 2012 - 2015 Renviletieft Blog - All Rights Reserved
Template Craeted by : RenvileTieft Blog
Proudly Powered by Blogger