Home » » Cara Mengatasi "This app cannot open, The screen resolution is too low for the app to run" Masalah Resolusi Display Windows 8 di Netbook

Cara Mengatasi "This app cannot open, The screen resolution is too low for the app to run" Masalah Resolusi Display Windows 8 di Netbook

Written By Unknown on Tuesday, May 13, 2014 | Tuesday, May 13, 2014



Tampilan yang sangat menarik dan berbeda dari versi Windows sebelumnya di Windows 8 adalah adanya Start Screen, dengan bentuk  kotak dan segi panjang yang berwarna warni.
Tetapi Start Screen ini tidak  berfungsi untuk menjalankan Aplikasi yang ada di Windows 8 apabila resolusi layar komputernya dibawah  1024 x 768 pixels. Umumnya Netbook mempunyai resolusi 1024 x 600 (di bawah persyaratan minimum Windows 8), dan ketika kita akan mencoba menaikkan sudah tidak bisa lagi karena sudah maksimal.

Agar Resolusi display netbook Windows 8 dapat dinaikkan, ada triknya, ikuti langkahnya dibawah ini.
  • Masuk ke Registry Editor (tekan logo windows+R, kemudian ketik Regedit )
  • Cari dword :  Display1_DownScalingSupported  (silakan copas), gunakan Ctrl+F untuk pencarian, kalau sudah ketemu, dobel klik dan ubah nilainya dari 0 menjadi 1, klik Ok, teruskan pencarian dengan menekan tombol F3, kalau menemukan kembali, ubah juga nilainya dari 0 ke 1.
  • Kemudian Restart Netbook 
  • Setelah nyala kembali, klik kanan di layar, dan pilih Screen Resolution, maka (kalau tidak ada masalah lain) resolusi sudah bisa dinaikkan dari 1024 x 600 menjadi 1024 x 768. dan sekarang semua Apps Windows 8 sudah dapat dijalankan.
Bagikan ke:

+ comments + 2 comments

Tuesday, April 18, 2017 at 11:31:00 PM GMT+7

Thanks infonya gan.

Monday, January 18, 2021 at 12:29:00 AM GMT+7

Terima kasih.
sangat bermanfaat

leave comment

Semua umpan balik saya hargai dan jika sempat saya akan membalas pertanyaan yang menyangkut artikel di Blog ini sesegera mungkin.

1. Komentar SPAM akan dihapus segera setelah saya review
2. Pastikan Anda tidak berkomentar dengan menggunakan kata-kata kasar, sara, p*rn* dan lain-lain.
3. Jika Anda memiliki masalah cek dulu komentar, mungkin Anda akan menemukan solusi di sana.
4. Jangan Tambah Link ke tubuh komentar Anda karena saya memakai system link exchange

5. Jika perlu sebarluaskan artikel dengan cara klik tombol SHARE di atas.

Bila anda senang dengan artikel ini silahkan Join To Blog atau berlangganan geratis Artikel dari blog ini. Pergunakan vasilitas diatas untuk mempermudah anda. Bila ada masalah dalam penulisan artikel ini silahkan kontak saya melalui komentar atau share sesuai dengan artikel diatas.

Me

Post a Comment

 
Copyright © 2012 - 2015 Renviletieft Blog - All Rights Reserved
Template Craeted by : RenvileTieft Blog
Proudly Powered by Blogger