Home » , » Tutorial atau Cara Setting Inject, Bitvise SSH Client, Akun SSH, dan Proxifier untuk Internetan Gratis via PC

Tutorial atau Cara Setting Inject, Bitvise SSH Client, Akun SSH, dan Proxifier untuk Internetan Gratis via PC

Written By Unknown on Sunday, March 9, 2014 | Sunday, March 09, 2014






Pada postingan kali ini saya akan menjelaskan cara menggunakan bitvise ssh client di windows. apa itu bitvise sob? bitvise adalah sebuah software atau senjata yang digunakan untuk menjalankan akun ssh alias untuk berinternet gratis menurut para gretongan ya kan hehe... mengingat tahun 2014 ini lagi rame-ramenya pengguna ssh baik dari kalangan pembeli maupun penjualnya, maka tidak heran banyak sekali para calon pembeli ssh yang berburu ssh premium dikarenakan harganya yang relatif murah bahkan kalau digunakan untuk internetan dan download pun kecepatan koneksi atau bandwidthnya tidak kalah dengan paket internet yang dibeli dari provider. seperti pepatah mengatakan "sudah ada yang gratis mengapa harus beli?" ya kan sob :D

Oke langsung saja,,,

Pertama kali yang harus disiapkan tools seperti injek, Bitvise SSH Client, akun SSH, Proxifier, Modem, Kartu Perdana Operator dan PC atau Komputer mestinya. Untuk Inject harus disesuaikan dengan operator masing-masing seluler dan harus update karena inject yang lama kadang sudah tidak konek, begitupun Akun SSH.


  1. Bitvise 4.60  =  (Download disini)
  2. Proxifier 3.21 = (Download disini) + Serial Number = (Download disini)
  3. Inject (Sesuai Operator) cari disini
  4. SSH Gratisan (jika kalian punya akun SSH Premium itu lebih baik) atau bisa daftar disini

Langkah awal untuk melakukan trik internet gratis ini.

1. Install Bitvise 4.60 yang telah kalian download dari link diatas. Lalu keluarkan program itu jika selesai.


2. Install Proxifier 3.21 dan masukan serial numbernya yang kalian bisa peroleh dari link diatas. Lalu keluarkan program itu jika selesai. (Lihat icon sebelah kanan bawah di desktop jika kedua program tersebut sudah terinstall, klik kana exit untuk mengeluarkan program).


Sebelum memulai koneksikan dulu modem kamu sampai bener-bener sudah konek.







Kalau modemnya sudah konek, lalu buka inject dan jalankan dengan cara menekan tombol Listen/ON/START/MULAI tergantung injectnya, karena banyak macam-macam inject.





Buka akun SSH yang kamu punya dengan cara doeble klik pada file akun tersebut, Akun ssh berekstensi .bscp dan ikonnya seperti gambar 1 di bawah.






Secara otomatis akan muncul aplikasi Bitvise dan selanjutnya buka tab menu Login lalu klik Proxy Settings.





Selanjutnya muncul menu baru Bitvise Global Proxy Settings. Tandai Use proxy dan tuliskan servernya, biasanya 127.0.0.1 dan untuk Port masukkan angka sesuai angka port yang ada di inject tadi. Kemudian untuk menu sebelah kanannya untuk Proxy tipe pilih HTTP. Dan selenjutnya tekan OK.





Kembali lagi ke Tab menu awal. Pilih tab menu Services, lalu pada SOCKS / HTTP Proxy Forwading, beri tanda pada Enable, disana tuliskan 127.0.0.1 pada Listen Interface, untuk listen port bisa kamu ubah sesuka kamu. Sudah itu saja lalu lakukan login dengan menekan tombol Login di pojok kiri bawah aplikasi. Jelasnya seperti gambar di bawah.





Jika berhasil konek, maka akan terlihat nama akun SSH pada bagian paling atas dan bagian bawah muncul tulisan 127.0.0.1:1080 succeeded.





Setelah Bitvise berhasil konek, kemudian buka aplikasi Proxifier kamu. Seperti biasa anda perlu menambahkan profil server baru seperti yang dilakukan ketika menggunakan injek direct. Klik Profil - Proxy Server - Add atau bisa menekan icon seperti gambar di bawah lalu tekan add.






Lalu muncul menu baru Proxy Server, Isikan Addres dan Port sama seperti menu SOCKS / HTTP Proxy Forwading pada tab menu Service Bitvise di atas tadi. Pada Protokol tandai pada SOCKS Version 5. Sebelum klik OK sebaiknya terlebih dahulu klik tombol Check untuk mengetahui antara Bitvise dan Proxyfier terhubung atau tidak.





Jika Bitvise dan Proxifier sudah terhubung atau konek, maka akan terlihat tulisan seperti gambar berikut. Baru kemudian tekan OK, Yes, OK.






Kembali lagi ke menu utama Proxifier. Tahap selanjutnya yaitu penyetalan Proxification Rules, silakan klik Profil - Proxification Rules atau klik ikon seperti gambar berikut. 



 Maka akan muncul menu baru, klik tombol Add…


Pilih Add maka akan tampil lembar baru lagi, untuk tombol Browse adalah untuk mencari aplikasi yang akan kita gunakan dan tombol Action adalah untuk perintah yang akan kita berikan, pada Target Hosts dan Target Port, isikan dengan angka sesuai menu Proxy Settings pada Bitvise Client. bila selesai klik OK. Lengkapnya lihat gambar di bawah.








Klik OK dan langkah terakhir adalah penyesuaian Proxy dan Port pada browser, misal di Mozilla Firefox. Klik menu Firefox di bagian kiri atas, lalu pilih New Tab > Options > Options seperti gambar di bawah.



Pada Options masuk ke Tab menu Network, klik Settings..




Tandai pada Manual Proxy Configuration dan Use this Proxy server for all protocols.

HTTP Proxy dan Port sesuaikan dengan proxy dan Port pada Bitvise dan Proxifier. Lalu tekan OK.

Dengan melakukan konfigurasi di atas, anda berhasil menyembunyikan IP anda yag sebenarnya ketika browsing. Gunakan layanan proxy ini sebijak mugkin, dilarang keras menyalahgunakan layanan ini, selalu baca Terms of Service sebelum menggunakannya.






Yang terakhir supaya lebih lengkap yaitu pengaturan proxy pada IDM. Buka IDM pilih tab menu Downloads > Options, dan muncul pop up Connection Settings.








Dan masuk ke tab menu Proxy / Socks. Tandai pada Use Proxy Configuration dan HTTP. Proxy Server Address dan Port sesuaikan dengan proxy dan Port pada Bitvise dan Proxifier. Lalu tekan OK.




atau bisa lihat tutorial secara lengkap versi video di bawah ini:





Selamat mencoba dan semoga bermanfaat...

Bagikan ke:

+ comments + 4 comments

Anonymous
Tuesday, March 11, 2014 at 10:37:00 PM GMT+7

Yg gretong skrg apa ya? Newbie nih, pls di jwb

Wednesday, March 12, 2014 at 7:15:00 AM GMT+7

indosat bro

Anonymous
Sunday, May 11, 2014 at 4:18:00 AM GMT+7

sudah saya ikutin smwa tutornya konek sih tp firefox dikasih proxy malah ga jalan ..

Anonymous
Wednesday, April 6, 2016 at 11:05:00 PM GMT+7

asek" joss :v mksh gan berkat ente ane dh bsa conect :) salam GRETONGERS FROM MAKASSAR :v

leave comment

Semua umpan balik saya hargai dan jika sempat saya akan membalas pertanyaan yang menyangkut artikel di Blog ini sesegera mungkin.

1. Komentar SPAM akan dihapus segera setelah saya review
2. Pastikan Anda tidak berkomentar dengan menggunakan kata-kata kasar, sara, p*rn* dan lain-lain.
3. Jika Anda memiliki masalah cek dulu komentar, mungkin Anda akan menemukan solusi di sana.
4. Jangan Tambah Link ke tubuh komentar Anda karena saya memakai system link exchange

5. Jika perlu sebarluaskan artikel dengan cara klik tombol SHARE di atas.

Bila anda senang dengan artikel ini silahkan Join To Blog atau berlangganan geratis Artikel dari blog ini. Pergunakan vasilitas diatas untuk mempermudah anda. Bila ada masalah dalam penulisan artikel ini silahkan kontak saya melalui komentar atau share sesuai dengan artikel diatas.

Me

Post a Comment

 
Copyright © 2012 - 2015 Renviletieft Blog - All Rights Reserved
Template Craeted by : RenvileTieft Blog
Proudly Powered by Blogger