Home » » Apa itu Wire Transfer ?

Apa itu Wire Transfer ?

Written By Unknown on Thursday, January 9, 2014 | Thursday, January 09, 2014

Wire transfer adalah kiriman uang atau transfer uang antar bank untuk negara yang berbeda. Semisal dari kita di Indonesia, ingin mengirim ke rekan bisnis kita dengan rekening bank di US, Singapore, Eropa, Jepang, dll.

Persyaratan Wire Transfer

Tidak ada persyaratan khusus untuk wire transfer, Anda bisa menggunakan dana atau rupiah tunai yg Anda setor ke bank untuk di transferkan ke rekening di luar negeri. Tentunya mata uang tujuan akan disesuaikan dengan jenis rekening yang menjadi tujuan. Dan biasanya saat akan kirim, rupiah kita akan dikonversikan ke dalam mata uang tertentu seperti Dollar atau EURO (sesuai dengan tujuan). Perhitungan konversi akan menggunakan kurs jual dari bank yg berlaku saat itu.

Bank lokal/Indonesia yg menerima Wire Transfer

Hampir semua bank bisa menerima Wire Transfer, dalam arti bisa keluar (melakukan kiriman) ataupun kedalam (menerima kiriman). Dan umumnya hal ini juga disebut dengan Remittance.

Waktu dan proses Wire Transfer

Wire transfer umumnya memakan waktu antara 1-4 hari kerja. Faktor yg menentukan cepat atau lambat bukan terpengaruh jarak, tetapi lebih kepada jaringan antar bank. Apabila suatu bank belum memiliki kerja sama, maka akan dilewatkan ke bank penghubung/koresponden.
Bagikan ke:

leave comment

Semua umpan balik saya hargai dan jika sempat saya akan membalas pertanyaan yang menyangkut artikel di Blog ini sesegera mungkin.

1. Komentar SPAM akan dihapus segera setelah saya review
2. Pastikan Anda tidak berkomentar dengan menggunakan kata-kata kasar, sara, p*rn* dan lain-lain.
3. Jika Anda memiliki masalah cek dulu komentar, mungkin Anda akan menemukan solusi di sana.
4. Jangan Tambah Link ke tubuh komentar Anda karena saya memakai system link exchange

5. Jika perlu sebarluaskan artikel dengan cara klik tombol SHARE di atas.

Bila anda senang dengan artikel ini silahkan Join To Blog atau berlangganan geratis Artikel dari blog ini. Pergunakan vasilitas diatas untuk mempermudah anda. Bila ada masalah dalam penulisan artikel ini silahkan kontak saya melalui komentar atau share sesuai dengan artikel diatas.

Me

Post a Comment

 
Copyright © 2012 - 2015 Renviletieft Blog - All Rights Reserved
Template Craeted by : RenvileTieft Blog
Proudly Powered by Blogger