Home » » Inilah Negara / Tim yang Lolos Putaran Final Piala Asia / AFC Cup U-19 2014 di Myanmar

Inilah Negara / Tim yang Lolos Putaran Final Piala Asia / AFC Cup U-19 2014 di Myanmar

Written By Unknown on Sunday, October 13, 2013 | Sunday, October 13, 2013


Hasil pertandingan malam ini di ajang kualifikasi Piala Asia U-19 (AFC Cup Qualification U-19) menentukan negara mana saja yang lolos ke AFC Cup U19 di Myanmar tahun 2014 nanti.
Dan saat ini, kita sudah mendapatkan negara-negara yang lolos AFC Cup 2014. Berikut ini daftar negara-negara yang lolos:

Juara-juara grup:
Qatar, Uni Emirat Arab, Irak, Iran, Oman, Vietnam, Indonesia, Korea Utara, Jepang
Runner-up grup terbaik:
China, Australia, Korea Selatan, Uzbekistan, Thailand, Yaman
Tuan rumah: Myanmar
Di AFC Cup nanti, Empat tim terbaik (semifinalis) AFC Cup otomatis lolos ke Piala Dunia U-20 tahun 2015.
Dengan melihat fakta kemenangan atas Korsel dan negara-negara yang lolos ke AFC Cup U19, rasanya mimpi ke piala dunia U-20 bisa kita apungkan dari sekarang.
Kalau kita bisa kalahkan Korea Selatan, tak ada salahnya kita juga berharap kita bisa kalahkan negara lain yg setara dengan Korsel. Semoga di AFC Cup nanti kita juga “bejo” mendapat grup yang mudah dan “bejo” pula bisa lolos dari fase grup.
Dari 16 peserta AFC Cup tersebut, 30% nya (5 negara) berasal dari negara ASEAN. Dan kebetulan semuanya pernah satu grup di AFF Cup kemaren kecuali Australia. Tapi Australia kemaren dibantai Vietnam dan kita pernah kalahkan vietnam di final AFF Cup. Artinya, secara kualitas kita tidak perlu inferior di hadapan Australia jika nanti kita satu grup dengan negara tersebut.
Sisa 11 negara lainnya berasal dari Asia Timur dan Timur Tengah yang menjadi basis kekuatan sepakbola Asia. Tapi ada satu yg sedang menanjak yaitu Yaman.
Sepertinya dengan kita mengalahkan Korsel malam ini, mental timnas U19 terus meningkat. Gak ada lagi takut berhadapan dengan negara kuat dalam sepakbola termasuk jika nanti Indonesia harus ketemu Jepang…;)
Semoga Evan Dimas cs berhasil melaju lebih jauh ke Piala Dunia U20 2015. Langkah itu sudah kita jalani setapak demi setapak. Dan puncak gunung bisa kita raih juga dengan langkah dan rangkakan setapak demi setapak dan selangkah demi selangkah.
Sukses untuk Timnas U19.
Salam Olahraga

Wassalam

sumber: Kompasiana
Bagikan ke:

leave comment

Semua umpan balik saya hargai dan jika sempat saya akan membalas pertanyaan yang menyangkut artikel di Blog ini sesegera mungkin.

1. Komentar SPAM akan dihapus segera setelah saya review
2. Pastikan Anda tidak berkomentar dengan menggunakan kata-kata kasar, sara, p*rn* dan lain-lain.
3. Jika Anda memiliki masalah cek dulu komentar, mungkin Anda akan menemukan solusi di sana.
4. Jangan Tambah Link ke tubuh komentar Anda karena saya memakai system link exchange

5. Jika perlu sebarluaskan artikel dengan cara klik tombol SHARE di atas.

Bila anda senang dengan artikel ini silahkan Join To Blog atau berlangganan geratis Artikel dari blog ini. Pergunakan vasilitas diatas untuk mempermudah anda. Bila ada masalah dalam penulisan artikel ini silahkan kontak saya melalui komentar atau share sesuai dengan artikel diatas.

Me

Post a Comment

 
Copyright © 2012 - 2015 Renviletieft Blog - All Rights Reserved
Template Craeted by : RenvileTieft Blog
Proudly Powered by Blogger