Home » » Easy cash manager

Easy cash manager

Written By Unknown on Saturday, March 17, 2012 | Saturday, March 17, 2012

Siapa bilang membuat laporan keuangan identik dengan sesuatu yang rumit dan kompleks? Jika Anda menemui hal tersebut, bisa mencari alternatif  yang lebih sederhana dan mudah.
Beberapa aplikasi keuangan memang dibuat agak rumit sehingga Anda membutuhkan waktu untuk mempelajarinya lebih jauh. Apalagi, bagi yang tidak memiliki pengetahuan akuntansi, pasti akan makin kerepotan mengisi kolom-kolom yang bisa membuat Anda tambah malas mengerjakan laporan keuangan.
Bagi Anda yang ingin membuat laporan keuangan pribadi, tentu tidak memerlukan tampilan kompleks dan rumit layaknya membuat laporan keuangan sebuah perusahaan. Oleh karena itu, Easy Cash Manager hadir guna memenuhi keinginan pengguna yang hanya membutuhkan aplikasi sederhana namun tetap bisa diandalkan.
Aplikasi ini memang dibuat sesederhana mungkin bagi Anda yang ingin mencatat laporan keuangan. Kategori hanya dibuat berdasarkan dua kategori saja, incomes dan expenses. Dari sini, Anda bisa membuat subkategori berdasarkan jenis pendapatan ataupun pengeluaran sesuai keuangan yang dimiliki. Nantinya, subkategori ini bisa disortir berdasarkan hari, bulan, dan tahun. Aplikasi ini juga bisa mengimpor serta mengekspor file dengan format CSV yang biasanya mempunyai struktur field atau kolom yang berisi data.
Pada bagian kanan aplikasi, terdapat pilihan tombol untuk membuat laporan keuangan berdasarkan incomes dan expenses. Anda bisa menambahkan deskripsi yang sesuai dengan aktivitas keuangan tersebut.
Nantinya, secara otomatis segala kegiatan keuangan yang telah tercatat akan tersusun berdasarkan kriterianya. Secara sederhana, pendapatan dan pengeluaran yang tercatat akan dikalkulasikan untuk mengetahui jumlah keseluruhan keuangan yang  dimiliki.
Tidak ketinggalan, disertakan pula  feature untuk menjaga privasi sehingga file keuangan yang sudah dibuat bisa diproteksi menggunakan password.
(Dayu Akbar � Kontributor)
****
Easy Cash Manager menawarkan sebuah aplikasi pembukuan sederhana yang bertujuan untuk mencatat segala aktivitas keuangan Anda, namun tetap mudah digunakan. Kesederhanaan yang ditawarkan memang berimbas pada sedikitnya feature.

Spesifikasi
Jenis
Freeware
Ukuran Installer
981 KB
Situs Download
Sistem Operasi
Windows 95 ke atas

Plus     : Simpel dan mudah; berukuran kecil dan ringan; tersedia proteksi berupa password.
Minus : Feature sedikit.
Bagikan ke:

leave comment

Semua umpan balik saya hargai dan jika sempat saya akan membalas pertanyaan yang menyangkut artikel di Blog ini sesegera mungkin.

1. Komentar SPAM akan dihapus segera setelah saya review
2. Pastikan Anda tidak berkomentar dengan menggunakan kata-kata kasar, sara, p*rn* dan lain-lain.
3. Jika Anda memiliki masalah cek dulu komentar, mungkin Anda akan menemukan solusi di sana.
4. Jangan Tambah Link ke tubuh komentar Anda karena saya memakai system link exchange

5. Jika perlu sebarluaskan artikel dengan cara klik tombol SHARE di atas.

Bila anda senang dengan artikel ini silahkan Join To Blog atau berlangganan geratis Artikel dari blog ini. Pergunakan vasilitas diatas untuk mempermudah anda. Bila ada masalah dalam penulisan artikel ini silahkan kontak saya melalui komentar atau share sesuai dengan artikel diatas.

Me

Post a Comment

 
Copyright © 2012 - 2015 Renviletieft Blog - All Rights Reserved
Template Craeted by : RenvileTieft Blog
Proudly Powered by Blogger